Sertijab Kadisdik Riau, Perlu Dukungan Bersama Dalam Membangun Dunia Pendidikan  

  • Kamis, 18 Juni 2020 - 17:01:53 WIB | Di Baca : 4497 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau dari Kaharuddin.MPd kepada Zul Ikram.MPd. Sertijab yang dilaksanakan di Aula Disdik Riau ini dihadiri pejabat eselon 3 dan 4  dilingkungan Disdik Riau, pengawas sekolah, MKKS SMA/SMK, perwakilan pegawai Disdik dan tenaga honor. 

Selain internal Disdik, sertijab juga dihadiri Kepala LPMP Riau Yudi Nurman, Ketua PGRI Riau dan Dewan Pendidikan Riau. Semua peserta yang masuk ke ruangan harus mengunakan masker. Tepat duduk berjarak satu sama lainnya.

Kadisdik Riau Zul Ikram mengatakan tantangan di Dinas Pendidikan Provinsi Riau sangat berat karena pendidikan ini merupakan pondasi pembentukan  kualitas sumber daya manusia.  Semuanya tantangan ini, bisa teratasi dengan adanya dukungan kebersamaan semua pihak mulai dari pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru. Mitra kerja Disdik Riau seperti LPMP Riau, PGRI dan Dewan Pendidikan Riau bisa saling sinergis dalam membangun dunia pendidikan yang lebih baik." Saya yakin tantangan yang berat ini kalau kita tetap saling bekerjasama, baik itu datangnya dari internal Disdik maupun dan eksternal, saya yakin pekerjaan yang berat akan terasa ringan," kata Zul Ikram, Kamis (18/6)

Zul Ikram juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Kadisdik Riau Kaharuddin yang selama tiga bulan ini telah membuat dan merancang program pendidikan dimasa pandemi Covid 19. Apa yang telah dirintis Kadisdik sebelumnya, akan dirancang untuk kekuatan dalam menyusun program program selanjutnya." Saya hampir 14 tahun bertugas di Siak, dan kembali lagi ke Pekanbaru, saya minta masukan kepada pengawas sekolah, senior pendidikan, tokoh tokoh pendidikan sehingga amanah yang berat ini, tidak hanya saya pikul sendirian," kata Zul Ikram.

Sementara itu Kadisdik Riau sebelumnya Kaharuddin.MPd mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Disdik Riau hampir 3 bulan bersama mungkin banyak salah dan kata selama bertugas, saya mohon maaf. Waktu 3 bulan terasa 3 tahun karena beban kerja begitu berat di Dinas Pendidikan. Tidak hanya waktu kerja, libur kerja ketika ada urusan mendadak, pegawai dan honor kadang terpaksa datang ke kantor." Itulah yang saya rasakan selama bertugas di Disdik Riau. Meski tidak lagi mengurus pendidikan, silaturahmi tetap terjaga," kata Kaharuddin yang saat ini menjabat Kepala Kesbangpol Provinsi Riau.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar